Sebab Kucing Mendatangi Kita dalam Pandangan Islam

Masya Allah Inilah Sebab Kucing Mendatangi Kita

Sebab Kucing Mendatangi Kita dalam Pandangan Islam | Mungkin ada diantara kita yang pernah merasa terganggu dengan adanya kucing yang datang mendekati kita. Seringkali kucing - kucing liar masuk ke dalam rumah dan mendekati kita apalagi saat kita sedang membawa makanan, mereka mengeong seperti mengatakan bahwa mereka ingin meminta makanan dari kita.

Memang ada yang tidak keberatan untuk memberikan sedikit dari makanannya itu untuk dibagikan ke kucing tersebut. Tapi, bagi orang yang tidak menyukai kucing, terkadang mereka akan menendang kucing tersebut atau melemparinya dengan sandal. Sungguh hal tersebut tidak diperbolehkan dalam Islam. Kita juga harus menyayangi binatang, karena binatang juga ciptaan Allah SWT.

Dari Ibnu Umar r.a, bahwa Rasulullah SAW bersabda :

“Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai.” (HR. Bukhari).

Ketahuilah, bahwa kucing tersebut datang kepada kita bukan tanpa maksud dan sebab.

Inilah 3 sebab kucing datang kepada kita, dan saat mengetahuinya kita akan merasa sangat merugi jika tak memberi makan pada kucing tersebut.

  1. Allah SWT sedang memberitahu makanan kita, hak kita itu bukan semuanya rezeki kita. Sebagiannya rezeki kucing itu. Sebab itu ia datang kepada kita.
  2. Allah SWT sedang memberitahu kita, apabila kita memberi makanan kepada kucing itu, rezeki lain akan Allah ganti yang lebih baik. Karena 1 kebaikan itu Allah SWT akan balas dengan 10 kebaikan. Allah SWT Maha mampu memberi lebih dari itu.
  3. Allah SWT sedang memberitahu kita, apabila kita tak memberi makanan kepada kucing itu sebenarnya kita sedang menolak rezeki baru yang Allah SWT berikan kepada kita. Rezeki itu luas bukan hanya pada uang. Tetapi meliputi semua kehidupan. Ikhlaslah dalam memberi, berilah pada hewan karena hewan tak pandai mengucapkan terima kasih kepada kita karena Ia hanya tau minta dan makan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebab Kucing Mendatangi Kita dalam Pandangan Islam"

Post a Comment